galih's qoutes

Of course there is no formula for success except perhaps an unconditional acceptance of life and what it brings

Sabtu, Desember 10, 2011

kiluan, dolph attract part 3 (dolphin attract, go back cibinong)

guys,, ini adalah puncak acara 4.30 pagi bb gw pun melakukan pekerjaannya dengan baik melantunkan "the lazy song - bruno mars", lagu yang harusnya gak cocok untuk dijadiin wake up alarm.. so jangan ditiru okayy.. kriyeep,, kriyeep,, guling kanan kena om jempol,, guling kiri kena om onta arab pereganganpun sempurna.. Duduk termenung sesaat untuk menyadari dimanakah gw saat ini,, setelah seluruh nyawa ini kembali kedalam raga, bermodalkan sabun cuci muka, sabun cair dan sehelai handuk gw pun memulai rutinitas pagi.. jongkok di KBU 2 menabung cinderamata dari gw untuk kiluan, cuci muka biar keliatan gak kucel2 amat waktu pas nanti si tante lumba2 ngeliat gw siapa tau aja ada yang mau ngajakin jalan kaaan. n wudhu lalu menjalankan ibadah sholat subuh *backpacker alim kurang lebih sekitar jam setengah 6 kita sudah berkumpul diarea dermaga dekat rumahnya pak solihin. gak lama berselang 3 orang teman pak solihinpun datang dengan jukung mereka.. total jadi 4 jukung yg kita sewa untuk 12 orang pagi ini gw, tante hance, n tante ceria berada pada jukung yang sama yang dikemudikan oleh seorang anak muda yang gw taksir usianya sekitar 27 tahunan n gw lupa siapa nama dia, namun kita sebut saja dia jaka.. setelah kita ber3 naik keatas jukung ternyata teman2 yg lainpun masih mengalami keributan. dimana salah satu supir jukung mengalami keberatan muatan karena dalam jukungnya terdapat 3 orang besar : om jempol, om hasyim, om munyuk. alhasil om jempol pun harus dibarter dengan saudara "fani" ketika jukung kami lepas landas *disangka pesawat* dan keluar dari wilayah teluk, ternyata om bak besarpun menghadang. gw yang duduk dibarisan paling depan jukung acap kali terciprat oleh air laut ketika jukung terhempas oleh ombak.. getir sempet gw rasaian di 20 menit pertama kita dilautan lepas dengan ombak yang tinggi, namun setelah itu gw menikmatinya.. asyiiiik. kata si jaka ombak besar ini ada karena hujan yg semalam turun hanya sebentar saja. kalau saja semalam hujannya lebat dan lama, maka angin2 yang menghasilkan ombak ini akan tersapu oleh hujan. sekitar 1 jam berselang berada dilautan lepas kita belum menemukan lumba2 yang kita cari,, hanya ombak yg tinggi dan berkejar2an membuat jarak pandangpun menjadi sulit.. namun titik terang pun mulai muncul ketika jaka dengan kodenya "tuh, kiri" dan kamipun melihat seekor lumba2 yang jaraknya hanya sekitar 1,5 meter dari tempat gw duduk dijukung keluar kepermukaan air dan kembali tenggelam. jaka pun bilang "sebenernya dibawah kita banyak, tapi gak mau keluar karena ombaknya yang tinggi", tak lama setelah itu tepat didepan kita dan tersorot langsung oleh matahari seekor dolphinpun meloncat 2 kali keatas udara dan itu sangatlah indah, sekian detik yang membuat gw terus bertahan untuk mencari attraksi yang lainnya..
dan memang beberapa kali sekawanan muncul dan tenggelam, namun jaraknya jauh dari kapal kami, dan inilih satu foto yg berhasil kita abadikan

Matahari sudah semakin tinggi dan terik,, kita pun akan beranjak pulang,, namun ditengah perjalanan pulang sekawanan lumba2 tepat berenang didepan perahu gw yang berada dianta dua perahu rombongan kita.. mereka bisa memilih perahu kita karena mereka tahu siapa orang baik yang ada disini,, gw pun berdiri dujung jukung dengan kondisi jukung yang mengejar kemana arah mereka pergi dan jarak gw dengan lumba2 itu hanya terpisah oleh dinding jukung, sambil merekam attraksi yang berjalan sekitar 3menitan itu gw pun teriak takjub karena begitu indahnya mereka dilihat dialam aslinya, andai saja saat itu gw tidak membawa kamera, gw pun akan memegannya dan ikut berenang bersamanya.. inilah salah satu potongan video yang berhasi gw abadikan suasana itu.

setelah mereka berenang semakin jauh dan menyelam kita pun bersorak sorai atas pertunjukan mereka yang membuat perjalanan panjang ini terbayar, malah mungkin ada kembaliannya..
semua pun pulang dengan senyum yang ditularkan dari lumba2 tersebut.. dan beginilah posisi gw ketika merekam video tersebut.. please don't try this

dalam perjalanan pulang kitapun menyempatkan diri untuk mampir ke keramba yang letaknya ditengah laut. disana ternyata adalah penginapan apung.. didalamnya terdapat lubang untuk memancing, jadi di rumah apung ini disewakan untuk orang2 yang hobi memancing. dan disana kitapun kembali besenda gurau serta ada info yang bombastis, fantastis, spektakuler, akurat, tajam dan terpercaya bahwa tadi dilaut hasyim alias om unta arab mendapatkan "jackpot" A.K.A. muntah... hahahahhaaa..

gak mati gaya kitapun berfoto diprnginapan apung itu..

bosan disana kitapun melanjutkan perjalanan menuju dermaga rumah pak solihin.. sampai disana kitapun dihidangkan kelapa hijau bulat segar untuk menyantapnya tidak butuh waktu lama karena kita BELUM sarapan.
seusai kelapa time kitapun berebut kamar mandi,, sikut-sikutan, jambak-jambakan, teriak-teriakan, *4L4y.. gak segitunya juga yaaa
badan segar sudah mandi, sayapun kembali menuju rumah pak solihin untuk menyantap sarapan terakhir kita dikiluan.

sekitar jam 11 kitapun sudha dijemput oleh sang "alphard" untuk menuju raja basah.
diperjalanan pulang itulah ketika sudah mencapai kota lampung ada pertengkaran:

Lampung VS Cibinong
Disudut lampung terdapat : Yoga dan Sigit
Disudut Cibinong terdapat: Gw dan rani

Tantangan 1 dari cibinong membuka perdebatan
"dilampung ada mall gak yog? suatu daerah bisa dinilai kemajuannya dari seberapa tinggi bangunan yang terdapat disana, dilampung paling tinggi berapa lantai?"
lampung menjawab: ada tuh mall dikiri lu *kebetulan kita baru melintasi salah satu pusat perbelanjaan.
cibinong menangkis: owh, kalau dicibinong yang kaya gini mah pasar tradisional..
Lampung terdiam dan tersipu malu...

Tantangan ke 2 dari lampung.
"dicibinong ada bukit gak?"
Cibinong menjawab : ada kok, malah lu bisa milih mau bukit yang alami tau yang buatan manusia..
Lampung kembali terdiam...

Tantangan ke 3 dari cibinong
*kita sedang melewati kawasan pertokoan lampung* "yog, ini pertokooan yah"
lampung dengan bangganya : yo'i dong ini pusat pertokoan
cibinong gak mau kalah : owh, ini pusat pertokoan, kalo dicibinong mah ini cuma pasar tumpah..
Lampung makin terpuruk

Alhasil lampung mengajukan pertanyaan klimaks, tantangan terakhir dari lampung,
"dicibinong ada lumba2 gak"
cibinong nyeletuk : ada dong lumba-lumba, tapi bantet..

dan seluruh isi alphardpun tertawa bergoyang bersamaa....

***********************************************************

Yogapun marah dan seakan dia mau menerkam gw, tapi untungnya gw gak punya leher jadi gw haram.. wkwkwkwkkk
Namun setelah itu ada kejadian yang bikin gw gak enak hati.. Si sigit munyuk sang orang lampung mengajak kita mampir kerumahnya untuk santap siang,
Yasudahlah, berarti gw harus melakukan atau menerapkan jurus2 menjilat.. *murahan ya gw.
Kitapun mampir kerumah om sigit dan disana diterima dengan sangat ramah "orang lampung baik-baik yaah!!" kata-kata itu yang sering gw ucapkan dirumah sigit untuk "menjilat"
SMP "sudah makan pulang" itu yang kita terapkan dirumah sigit, karena berhubung perjalanan kita masih jauh.. kembali alphardpun mengantar kita ketujuan akhirnya 'terminal rajabasa'

dari sana kita langsung menunggangi bis menuju pelabuhan bakahuni. dan sekitar jam7 malam kita sampai disana..
langsung beli tiket kapal, kali ini gw beli yang buat dewasa. naik kapal dan kita memilih tempat penyewaan tiker disisi kiri kapal. ngampar disana dan hanya tante ceria yang masuk keruang ber AC..
Sekitar jam 11 malam kita sampai di merak dan kita disana berpisah dan naik bis jurusan masing2

schinta, dana dan nevy menuju kali deres
fuad alias fini menuju cikarang
gw, tante ceria, tante hance, rani, hasyim, n om jempol menuju kp. rambutan
sampai kp rambutan sekitar jam 3 pagi karena bis kita yg lama ngetem dimerak dan baru jalan jam 1.
hasyim n om jempol sudah turun di slipi, dari sana rani naik taksi, tante hance dijemput bokapnya. n sebagai cowok yang bertanggung jawab gw pun mengantar dengan taksi tante ceria sampai depan rumahnya n gw sampe rumah sekitar jam 5 pagi..
sempat tidur sebentar sampai jam 9, karena itu hari senin.. dan kita harus kembali kerutinitas...

selamat bekerja, tetap jalan-jalan tanpa berfikir panjang