galih's qoutes

Of course there is no formula for success except perhaps an unconditional acceptance of life and what it brings

Jumat, Juli 23, 2010

TUJUAN IBADAH

Pagi ini lepas shalat subuh tak seperti biasanya aku yang kembali lelap untuk tidur hingga terpuaskan kantuk ini.

tiba-tiba si samsung SGH C-160 gw berbunyi untuk memberitahu bahwa ada sms masuk.
ku buka inbox'a dan nomor handphone itu tidak ada di phone book gw, dan sudahlah kulihat isinya,

" Ada sekelompok orang yang beribadah kepada Allah SWT karena menghendaki keuntungan
Itu ibadahnya pedagang

Ada lagi yang beribadah kepada Allah karena takut akan siksa
itu ibadahnya budak

Kemudian, ada yang beribadah kepada Allah semata-mata karena cinta dan wujud syukur kepadaNya
itu ibadahnya orang merdeka

-Ali bin abi Thalib-"

Subhanallah, sms itu memacuku untuk menulusuri dan memahami perkataan-perkataan Ali bin abi Thalib tersebut. dan hingga saat ini gw akan terus mencoba untuk memahami dam meresapi cinta kepadaNya.

Ya Allah, izinkan aku untuk mencintaimu, dan berikanlah cintamu kepadku sebagaimana cintamu kepada rasulku walaupun aku tahu betapa masih hinanya diriku.

dan untukmu ya muhammad SAW, aku juga berusaha untuk mencintaimu. karena mencintai yang dicintai oleh yang tercinta adalah bagian dari mencintai yang tercinta.

2 komentar:

  1. Amin...semoga kita termasuk orang-orang yang merdeka, Allah cinta kepada kita dan kita pun cinta pada Allah.

    BalasHapus